Ingin bisa buat web seperti ini? 085225320750

Cek Nama Domain ?

Panduan Bisnis Online Semarang Indonesia!
image

Belajar mudah cara membuat website sendiri

Hotline : 085799992750


Belajar cara mudah membuat website sendiri dan mendapatkan uang yang tidak terbatas darinya!
Menu
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
Tanyakan kepada kami!
TRANSFER BANK

 

Rek BCA : 0094630815

A/n: Muhammad Maulia M.

 

 

 

Rek BNI : 0213704982

A/n : Muhammad Maulia M.

 

Mandiri : 1350006431686

A/n: Mira Permatasari

 

 

BRI : 127001001325500

A/n : Muhammad Maulia Mans

 

 

Konfirmasi Pembayaran :

SMS : 085799992750

SLINK

Tips bagaimana memilih bidang usaha ketika sedang memulai bisnis...

image

Tanya :

# Pak, sebaiknya saya berbisnis di bidang apa?

# Bidang usaha apa yang cocok untuk saya?

 

Jawab :

1.     Yang paling mudah, ya di bidang yang paling kita sukai.

Misal seseorang mempunyai kegemaran (hobi) memancing, ya yang bersangkutan bisa memulai usaha di seputar dunia pancing. Berjualan alat-alat pancing, jasa reparasi peralatan pancing, sampai menyediakan umpan pancing untuk sesama penggemar pancing.

Jika kita mempunyai hobi makan, kita bisa membuka usaha warung makan.

Jika kita mempunyai hobi jalan-jalan, kita bisa membuka biro perjalanan wisata.

Jika kita mempunyai hobi game , kita bisa membuka usaha Game Online Center .

Jika kita mempunyai hobi membaca, kita bisa membuka usaha toko buku.

Dan seterusnya.

 

Contoh kasus :

Misalkan kita adalah seorang yang mempunyai hobi mancing, selama ini kita kerepotan jika ingin memancing ikan di laut kita harus menyiapkan umpan pancingnya sendiri (bagian inilah yang tidak disukai oleh penggemar pancing), kita bisa saja yang menyiapkan umpan (cacing) untuk dijual kepada penghobi pancing lainnya.

 

2.     Kita juga bisa memulai sebuah bisnis di bidang yang tidak kita sukai,

 

Lho… kok bisa?

Tentu saja bisa, ketika saya masih kecil (sekitar kelas 3 SD) ada musim-musim permainan tertentu yang biasa dimainkan oleh teman-teman sebaya saya. Misal, musim permainan kelereng, kartu bergambar, permainan karet, dan yang paling tidak saya sukai adalah pada waktu musim permainan layang-layang (karena saya tidak pernah berhasil menaikkan layang-layang seperti teman-teman saya).

Karena tidak suka layang-layang saya menjadi tidak mempunyai teman bermain. Mendapat ide dari kakak saya, saya mulai berjualan layang-layang. Saya ambil layang-layang dari pasar Gunung Patii seharga Rp 40,- per buah dan dijual ke teman-teman seharga Rp 75,- s/d Rp 100,- per buah tergantung dari gambar layang-layang tersebut (pada saat itu gambar Phantom adalah yang paling digemari oleh anak-anak).

Saya mendapat keuntungan ganda, selain mendapat margin keuntungan yang rata-rata mancapai 100%, seketika itu pula saya mendapati teman-teman saya bergaul lagi dengan saya.

 

 

3.     Memulai bisnis di bidang ketrampilan yang kita kuasai

 

Apabila di poin sebelumnya kita memilih memulai bisnis berdasarkan kesukaan kita, sekarang kita juga dapat memilih bidang bisnis berdasarkan latar belakang kita (pendidikan, lingkungan keluarga, masyarakat, keahlian, dll).

Misal saja kita mempunyai latar belakang pendidikan di bidang teknik otomotif, kita bisa membuka usaha bengkel reparasi sepeda motor atau mobil.

 

 

4.     Memulai bisnis di bidang ketrampilan yang tidak   kita kuasai

 

Ada seorang teman saya yang ingin sekali memiliki usaha bengkel, tetapi dia tidak memiliki ketrampilan perbengkelan sedikit pun, yang dia lakukan adalah pergi ke tempat kursus dulu  sampai menguasai keahlian yang diperlukan. Alhasil teman saya tadi bukannya menjadi seorang pengusaha di bidang perbengkelan melainkan menjadi seorang montir di salah satu bengkel teman saya yang lain.

Banyak sekali para pengusaha yang sukses di bidang usaha yang tidak dia kuasai, yang perlu kita kuasai bukan ketrampilan di bidang usaha yang kita geluti tersebut, melainkan ketrampilan dalam bidang sales, management, negosiasi, financial planning, leadership, human relationship, dan ketrampilan-ketrampilan bisnis lainnya.

 

 

 Salam Sukses !!

M. Maulia Mansuri

Email : info@maulia.net

Sun, 11 Jul 2010 @12:33

Copyright © 2019 Pelatihan Kursus Training Website Semarang · All Rights Reserved



RSS Feed